Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mendapatkan Trafik 60k UV per day

Maaf lagi.. ane gak berniat sombong. Ane tau, di atas langit, masih ada langit. Di forum ini, juga banyak yg pasti punya trafik jauh di atas ane.

Tapi, niat ane tetep satu. SHARE (bosen liat WTS WTB hehehe)

So...Langsung saja.... Ohiya tambahan lagi, ini FREE, dan ane nggak bakal bikin ebook-ebook premium. Karena menurut ane,. berbagi tidak akan mengurangi apa yang sudah kita punya. Dan semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat buat teman-teman di forum ini.

Jadi begini,.
Di tanggal 1 Oktober lalu, ane bikin blog (Indo niche general - no posting SARA, no posting politik, no posting XXX), dengan domain (dot) COM, domain ane beli tanggal 25 September.

Ane siapin modal beberapa juta (ini gak wajib, tergantung kreatifitas teman-teman).

Buat apa modal tersebut?

1. Modal tersebut ane gunain buat 'nge-gaji' beberapa teman ane yang "jago dan hobi nulis" buat update artikel di blog ane. (untuk ini, juga tergantung teman-teman, bisa di gaji, atau di tawari bagi hasil)

2. Buat VPS.

3. Buat Bayar WEB Desainer untuk bikin Theme yang anti mainstream dan nggak pasaran.

***

Untuk poin PERTAMA : "Mengapa ane manfaatin teman-teman ane yang jago dan hobi nulis?"

Pertama : Mereka pasti hanya akan fokus dengan job yang kita berikan. Dan tidak terikat dengan job job yang lain.

Kedua : Karena menulis adalah hobi mereka, mereka pasti akan bekerja dengan sangat totalitas. Tidak ada batas-batasan kata (rata-rata artikel di blog ane 1000-1500 kata) dan setiap penulis rata-rata posting 3 artikel per hari yang merupakan hasil kreatifitas dan ide-ide yang sudah kita rapatkan setiap hari (berdasarkan yang sedang trend di sosmed dan pencarian google). Dan mereka menulis yang benar-benar friendly buat pembaca. Dan bukan memposting yang isinya cuma nembak kata kunci. (Ohiya, ane dalam menulis artikel tidak memasukkan banyak kata kunci). Misal, yang lagi trend adalah "Kue Cubit" jadi ane hanya menggunakan "Kue cubit" seperlunya saja.

Ketiga : Karena mereka adalah teman ane, jadi kita bisa nego dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi juga tidak terlalu murah bin sadis. Jadi, tetep saling menguntungkan (pinter-pinter aja nego, tapi tetep menyejahterakan mereka - misal, sesekali di traktir ke mana gitu, beli es dawet, beli nasi pecel atau apa).

Catatan : Meski mencari topik topik yang sedang trend di sosmed, tv, atau search engine, jangan sekali kali posting yang berbau agama (misal perang agama A dan B, seorang pemuka agama begini begitu, atau foto foto yang terjadi negara A karena bom dari negara B,.. Mengapa? Nggak usah ane jelasin, tapi sekali ente posting agama, biasanya hanya orang-orang tertentu aja yang bakal akses web ente,. dan orang yang merasa agamanya tersudutkan atau pihak yang merasa tersudutkan, dengan otomatis akan merekam di otak mereka buat nggak lagi buka web ente, atau kalau mereka bener-bener sebel, web ente malah di laporin ke kominfo. Jadi,.. postinglah yang normal dan aman aman saja,. no politik, no SARA, no esek esek dan no p0rn).

POIN KEDUA : "Mengapa ane langsung pilih VPS?"

Karena sebelumnya ane berpikir kalau ane nggak mau terjadi "Down" ketika project ane melejit. Hehehe...

POIN KETIGA : "Mengapa pilih beli theme spesial, bukan theme yang di jual di pasaran?"

Karena ane ingin berbeda dari yang lain, selain konten (artikel yang di sajikan) ane juga nggak mau punya blog dengan desain yang mirip dari blog-blog lainnya.

Untuk poin ini, ane juga manfaatin teman ane yang biasa bikin theme, tapi juga ane bantu, edit edit dikit sih,.. ehehehe...

Catatan : Tetep perhatiin H1, H2, atau bla-bla bla nya ya (di forum ini ada kok bikin struktur theme yang baik, ane lupa di mana threadnya, atau cari-cari aja di mbah gugel).

TERUS, GIMANA BIAR BISA DAPET BANYAK PENGUNJUNG ?

Sebelumnya ane kasih catatan, karena terkadang apa yang orang lain lakukan belum tentu menghasilkan hasil yang sama jika kita yang melakukan, jadi jika ente gagal, nggak usah marah-marah ke ane. Karena ini pengalaman ane, ane share apa adanya, bukan ada apanya (yang ujung-unjungnya jualan) hehe.
 
  1. Di hari 1 - 10,. teman ane (ada 5 orang, nulis 2-3 artikel per hari). Jadi, kalau ane sendiri, di hari ke 10 sudah posting 100an artikel. Catatan : 2 hari sebelumnya kita riset di sosmed, di Google Trends, di TV, tentang apa sih yang lagi nge-hit, apa sih yang orang-orang bicarain. Dan itu jadi bahan kita dalam menulis artikel).
  2. Di hari 11-20,. Tetep posting,. dan ane beli like, twitt, dan vote G+ dari jasa di sini (nggak ane sebutin siapa si A atau si B nya). Mengapa ane pakai jasa sosmed? Karena, entah bener atau tidak, tapi ini berdasarkan pengalaman, artikel-artikel yang memiliki total like, plus one, atau retwitt banyak,. akan denan mudah nembus top ten search engine.
  3. Hari selanjutnya,.. Keep posting,.. di hari ini biasanya sudah mulai ada pengujung dari search engine, (ohiya sampe lupa, dalam posting tetep memperhatikan apa-apa yang trend ya, tetep riset - manfaatin hari sabtu minggu buat diskusi dan rapat sama teman-teman penulis, biasanya mereka punya ide-ide atau info tentang apa yang kamu nggak tahu, tapi sebenarnya banyak yang cari atau sedang hit), tapi tetep juga nggak usah terlalu banyak nembak keyword di dalam artikel, menulis untuk manusia.)Bulan kedua,. pengujung sudah mulai bejibun, artikel-artikel yang keren bakal di like, di twitt, atu di plus one. Syukur-syukur di share di sosmed dan jadi viral.Biar ane nggak dibilang HOAX,. Ane nggak bakal pamer SS trafik hari ini atau kemarin atau dari awal bangun sampe sekarang (karena di thread ane sebelumnya ada beberapa komen yang bikin ane gregetan dll)...
tapi, ini salah satu postingan ane yang berhasil top 1 dan hit dengan total (perpaduan like, share, plus one, dan twitt) sebanyak 39RIBUAN.

Nah,.. semakin teman-teman menyajikan artikel yang menarik dan di sukai banyak orang, semakin tinggi kemungkinan berada di page one (menurut ane,. mungkin teman-teman dari forum ini punya pendapat lain) dan semakin tinggi pula orang-orang membagikan artikel teman-teman, karena bermanfaat atau menarik..

Dan yang terakhir,. ane dapat trafik segitu, 50% dari Search engine dan 50% dari SOSMED. (DAN ANE GAK PASANG IKLAN DI BLOG, entah dari GA, atau yang lain - karena mau nyenengin pembaca dulu, selagi masih ada modal dan bisa buat bayar penulis, bahagiain dulu pembaca).

CATATAN : Kalau dalam 1,5 bulan nggak berhasil dapet trafik segitu,. nggak usah protes ke ane, mungkin ente bakal dapat di bulan ke tiga, empat, atau selanjutnya. yang terpenting konsisten,.. JANGAN POSTING SAMPAH!!!.

Sebagai contoh adalah salah satu saluran TV yang nggak usah ane sebutin apa.. hehe,.. mereka awal muncul nggak nampilin iklan. Cuma fokus pada program program yang inspiratif. Jadi,. sekian dan terimakasih...

SEMOGA BERMANFAAT
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Trafik 60k UV per day"

Back To Top